Visi: Menjadi Program Studi Unggul dalam Pengembangan Hukum Keluarga Islam Berbasis Islam Terapan yang Kompetitif Misi: a. Membangun landasan filosofis hukum Islam dalam pengembangan dari ilmu hukum normatif menjdi ilmu hukum praktis., b. Mengembangkan

Prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah)

Gelar Stadium Gelar dengan Tema FIKIH PRASMANAN : Bersiap  Menghadapi Disrupsi di Bidang Hukum Islam.

Blog Single

Kudus, Senin, 28 Agustus 2023 – Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus menggelar acara Studium General Program Studi Hukum Keluarga Islam (HKI) dengan mengundang narasumber terkemuka, Prof. Dr. Musahadi, Guru Besar dari UIN Walisongo.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Fakultas Syariah untuk memberikan wawasan yang luas kepada mahasiswa baru. Sebanyak 229 mahasiswa baru Fakultas Syariah turut hadir dalam kegiatan yang digelar pada Tahun Anggaran 2023 ini.

Prof. Dr. Musahadi, yang dikenal sebagai pakar di bidang Hukum Keluarga Islam, memberikan paparan yang mendalam tentang perkembangan terkini dengan tema tersebut. Peserta studium general tidak hanya mahasiswa, melainkan juga terdiri dari sivitas akademika di lingkungan Fakultas Syariah IAIN Kudus, yang turut serta dalam memperkaya diskusi.

"Dengan mengundang narasumber sekaliber Prof. Dr. Musahadi, kami berharap mahasiswa baru Fakultas Syariah mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang Hukum Keluarga Islam," ungkap Prof. Dr. Any Ismayawati, SH, M.Hum, selaku Dekan Fakultas Syariah IAIN Kudus.

Studium General Prodi HKI ini menjadi momen penting bagi mahasiswa baru untuk memperluas pengetahuan mereka sebelum memulai perjalanan akademik di Fakultas Syariah. Diharapkan, kegiatan semacam ini akan terus menjadi bagian integral dari pembentukan ilmuwan dan profesional di bidang keislaman.

Share this Post: